Senin, 03 November 2014

Green House Karya 50 Santri Putri


Mei 2014...,
pada Elevation Project/Proyek Elevasi (Prolev) 2014, 50 santri putri Panatagama bekerjasama membangun sebuah green house di halaman belakang salah satu asrama. Dan dalam waktu 5 hari, green house berukuran 7mx2,5m dan 5x5 (berbentuk seperti huruf 'L') pun selesai dibangun, walaupun belum 100% sempurna. Di waktu selanjutnya, green house pun mulai sempurna dilengkapi dengan pintu berengsel dan tanaman-tanaman yang menghiasi, mulai dari sayur-mayur, bunga-bunga hingga tambulampot yang jumlahnya lebih dari 10. Green house yang biasa diramaikan oleh satri-satri kelompok pertanian kini menjadi begitu indah dengan bambu-bambu yang dicat dengan warna hijau apel. Selain itu, beberapa alas green house yang ditanami 2 macam rerumputan (rumput gajah dan rumput jepang)  semakin memperindah pemandangan di dalam green house, bagaikan permadani hijau yang mengampar.


pemandangan di dalam green house dari depan pintu masuk (sebelum diisi oleh tumbuhan).




 bagian depan green house, setelah selesai tahap pemasangan pintu, namun belum memasuki masa pengecatan.



 penampakan green house dari sudut depan.



 pemandangan green house apabila diliha dari sudut bagian belakang. Tampak sebuah lemari tua yang masih kokoh berdiri, sebagai lemari tempat kami menyimpan berbagai macam peralatan pertanian.
 penampakan green house bagian belakang, dilihat dari sisi luar. Terlihat terdapat bagian green housse yang tidak sempurna tertutup plastik UV, sebagai alternatif media rambat tumbuhan.
 tanaman kangkung yang baru dipindah dari masetan. Kami menanamnya mulai dari biji.

 proses pengecatan green house.
persiapan masa tanam tahap pertama.
















Dan inilah hasil karya video kumpulan foto-foto ketika pembuatan green house di masa Elevation Project. Selamat menikmati ^_^..

*video karya; Dian Isnaini. 

0 comment:

Posting Komentar

Dengan senang hati kami menerima komentar dari para pembaca yang terhormat.
Komentar yang diberikan merupakan sebaik-baiknya masukan untuk blog ini kedepannya.

 

Catatan si Pengelana Template by Ipietoon Cute Blog Design